Cara Menghilangkan Jerawat dengan CEPAT

Hi, everyone !

sesuai janji aku dipostingan sebelumnya, postingan kali ini aku bakalan share skincare routine cara menghilangkan jerawat dengan cepat kalau di aku bisa dalam 5-6hari. Sewaktu sekolah (SMP-SMA) aku jarang banget peduli sama wajah sendiri, well aku pun menyesal karna sering naik transport umum jadi muka kotor, keringatan, wah pori-pori udah penuh sama debu, lalu karna kecapean jadi lupa buat cuci muka dan itu salah banget. Akhirnya, setelah selesai ujian atau lulus sekolah aku mulai perhatiin muka aku sendiri. Aku takut banget buat facial karna menurut aku itu bakalan buka atau ngelebarin pori-pori muka kita (tapi tergantung tempat kalian facial ya). Nah, ini cerita ga banget sih.. waktu aku ikutan Tresemme Runway 2016 aku lagi menstruasi jadi setiap aku lagi haid pasti ada 1 jerawat merah yang gede dan super annoying for me. Di makeup tetep aja muncul walaupun ga merah-_-. Tapi ya gimana, pengalaman aku ikut runway seru sih cuman malu aja ada jerawat gede begitu.

Mulai dari situ aku cari cara gimana sih ngilanginnya (?) aku search di youtube cuman rata-rata orang barat yang share dan caranya ga mungkin buat dilakuin di Indonesia, so aku cari yang Asia walaupun ga di Indonesia menurut aku 11-12 lah ya. Ketemu dan caranya juga lumayan sulit tapi aku coba dulu. dan aku mix dari 2 beauty vlogger masih dari Asia jadi ini bener-bener cara aku tapi aku dapat referensi dari mereka jadi agak berbeda, nanti aku kasih tau link videonya karna aku lupa save nama-nama channel mereka. Kembali ke topik utama yaitu untuk menghilangkan jerawat dalam satu malam, disimak ya caranya :

1. Cuci muka minimal 2x sehari 

Yup, aku cuci muka itu saat pagi dan malam hari. Sekalipun, aku ga keluar rumah aku tetap cuci muka. Oh iya, tipe skin aku itu kombinasi kadang kering kadang berminyak. Bagi kalian yang tipe berminyak juga bisa ikutin cara aku loh tapi kalau kulit kalian tipe kering aku ga saranin ya. Selanjutnya aku kasih tau produk apa yang cocok untuk menghilangkan jerawat ini. Aku cuci muka menggunakan The Body Shop - Tea Tree Skin Clearing Facial Wash ( kalian bisa klik untuk details produknya). Kalau bagi aku fresh banget, terasa bersih, namun karan kulit aku juga agak sensitive apalagi pas bagian jerawatnya itu bakal perih tapi ga memberi efek apapun di wajah aku karena ini cocok banget bagi aku, so I really recommended this product to you


2. Menggunakan es batu

Cara kedua setelah cuci muka dengan facial wash tersebut adalah menggunakan es batu. Ada yang bilang cara ini ga efektif tapi bagi aku ini efektif banget karena bisa mengecilkan pori-pori di wajah, wajah terasa fresh karna efek dingin dari es batu tersebut. Kalian jangan langsung tempelkan es batu ke wajah tapi menggunakan tissue atau handuk kecil lalu taruh es batu di dalamnya dan tempelkan pada wajah anda terutama pada bagian pori-pori wajah anda yang besar. Tempelkan selama 1 menit di setiap pori-pori wajah yang membesar. Jangan terlalu lama yah menempelkan es batu pada wajah kalian karena yang aku rasain itu jadi sakit kepala atau pusing hehe. Tipsnya kalian buat es batu dari air mineral yah karna menurut aku itu airnya pasti bersih lalu ada juga kalian bisa coba buat es batu dari perasan lemon, karena dari beauty product, beauty vlogger atau blogger pun rekomendasi kalau lemon itu efektif banget untuk mengilangkan jerawat.

3. Tea Tree Oil 

Setelah menggunakan es batu, step selanjutnya adalah menggunakan Tea Tree Oil. Aku menggunakan tea tree oil dari The Body Shop. Cara nya teteskan tea tree oil pada cotton bud wol bersih lalu oleskan pada jerawat yang memerah atau jerawat kalian yang besar maupun yang kecil. Diamkan selama 15-30 menit, tunggu sampai kering diwajah dan jangan di hapus/lap dengan kapas! Ohiya, aku beli yang 10ml karena aku ga perlu banyak pemakaian, karena jerawat aku muncul pada saat masa menstruasi saja. Kalian bisa mengoleskan oil tersebut di jerawat yang kalian pengen hilangin, kaya aku yang punya jerawat nasi atau yang berwarna putih & kecil-kecil aku olesin deh, pokoknya jangan di hapus tunggu sampai oil itu mengering diwajah. Yuk! lanjut ke step selanjutnya ya..




4. Aloe Vera Gel

Ini adalah step atau langkah terakhir yang aku kasih tau ke kalian. Setelah tea tree oil telah mengering, oleskan Aloe Vera Gel pada seluruh muka/wajah kalian. Diamkan gel tersebut dalam 1 malam. Aku menggunakan Aloe Vera Gel dari Nature Republic. Kenapa aku memakai produk tersebut? karena aloe vera dari Nature Republic 92% soothing gel ada kegunaan untuk menenagkan dan melembabkan kulit. Otomatis pori-pori diwajah kalian lebih cepat mengecil dan mengurangi produksi minyak berlebih. Jerawat kalian yang meradang pun akan mengecil dan menghilang. Ingat yah diamkan dalam semalam jadi biarkan gel tersebut mengering. Di pagi hari pun kulit kalian akan terlihat glowing, kencang dan kulit pun terasa kenyal. Selain untuk mengatasi jerawat aku menggunakan aloe vera gel ini untuk kulit tangan, kaki karena nyaman banget hasilnya ga bikin kulit menjadi kering. Apalagi kalau kalian terkena minyak panas, air panas, ataupun uap panas jangan pernah diolesin menggunakan odol/pasta gigi lebih baik langsung menggunakan aloe vera gel ini. Banyak produk aloe vera gel merk lain tapi aku lebih merekomendasi kalian yang ini :)


Sekian tips dari aku untuk menghilangkan jerawat membandel di wajah. Ohiya, aku mau kasih tau tipe skin atau kulit orang itu berbeda-beda jadi kalau tips aku ga works atau ga bermanfaat dikalian jangan salahin aku yah karena aku sudah mengingatkan. Namun, produk-produk aku pakai itu sudah terbukti banyak manfaatnya. Tips, agar jerawat kalian ga makin banyak yaitu jangan pernah memencet atau memegang jerawat kalian pokoknya jangan disentuh jerawat kalian, karena tangan kita pasti memiliki bakteri yang bisa buat jerawat tersebut makin meradang dan bertambah banyak. Perbanyak lah minum air putih atau mineral minimal 8 gelas sehari. Pilih produk makeup sesuai dengan kebutuhan kulit wajah kalian dan hapus makeup pun harus sebersih mungkin jangan sampai ada sisa, karena sisa makeup akan menempel pada pori-pori lalu kena debu dan hasilnya adalah timbul jerawat. Pokoknya aku berharap banget tips yang aku share bermanfaat banget buat kalian yang punya masalah seperti aku. Jangan lupa untuk di share ke social media yang kalian punya. Terima kasih


Love,


Darrell Erastania Felicita

Comments