Cara Mengatasi Bibir Pecah- Pecah atau Kering Review: LIPLAPIN - Tinted Lip Balm dan Lip Scrub

Gals !

Postingan kali ini aku mau kasih review jujur aku lagi, seperti sebelumnya pasti aku sudah coba produk sebelum aku posting di blog aku. So, far aku selalu share yang cocok dan yang aku suka. Daripada takut disangka mau naikin visitors, lebih baik aku selalu kasih tau diawal, ada produk yang aku ga suka karena ga cocok di aku tapi belom aku posting bahkan aku ga niat posting, jadi nya aku selalu share di instagram aku khususnya di insta story @erastaniaa.

Yaudah tanpa basa-basi lagi, aku mau kasih tau nih ada produk baru yang aku coba, mungkin ini bisa dibilang first impression sekaligus review. Nama dari brand produk ini adalah Liplapin . Brand ini adalah brand lokal Indonesia loh, eitss jadi kalian gausah khawatir tentang harganya ^^. Karena aku anaknya baru tertarik banget dengan dunia skincare tahun lalu jadi ya mohon maaf kalau review aku kerasa telat banget, tapi gapapalah sharing is caring ya kan. Bagi kaum perempuan pasti butuh banget yang namanya lip balm, selain asupan air putih yang banyak kalian juga butuh treatment dari luar. Bibir yang pecah atau kering karena kurang minum air putih, bahkan sampai warna nya berubah (ga merah natural) akibat keseringan pakai lip produk seperti lipstick/lipmatte dan segala jenisnya.

Waktu SMA dulu aku suka pakai lip balm dari merk luar (yang dijual dimana-mana itu brand) tapi bukannya jadi lembut malah kaya abis makan gorengan hehe, berat di bibir ya berasa sticky gitu. Abis itu aku berhenti pakai brand itu, bodohnya karena aku ga suka pakai dia jadinya aku ga milih cari produk lip balm merk lain (takut bakalan sama aja). Akhirnya setahun belakangan ini aku coba brand dari Korea yaitu Laneige yang Lip Sleeping Mask. Wah itu aku sampe punya yang travel size nya karena worth it banget gampang dibawa dan di aku cocok, bibir aku pun ya lembut ga pecah-pecah lagi. Tapi, warna bibir aku ya gitu-gitu aja jadi harus tambah lip produk lagi kalau mau punya bibir cerah. Setelah si Laneige itu habis, pas banget aku dapat produknya Liplapin ini. Ada lip scrub, tinted lip balm, masker, rosewater,  btw aku mau bahas yang lip produknya dulu ya^^.



Sebelum aku dikirimin ini, jujur aku tuh ga pernah sama sekali nge scrub bibir aku (bodoh yah, ketawain juga gapapa hehe) sebenernya aku tau kalau mau mengatasin bibir yang pecah-pecah ya di scrub juga min seminggu sekali tapi aku selalu lupa seriusan, bahkan ini bukan dibilang lupa males kali ya. Saking excited mau cobain lip produk ini, aku sampai lupa foto before afternya setelah pemakaian seminggu. Mohonnnn maaff ya gals! Next aku bakalan edit lagi postingan ini, ada foto dimana bibir aku sebelum pakai produknya jadi bukan yang bener-bener dari awal. Ohiya kalau kalian punya problem yang sama punya bibir pecah-pecah, ya jangannn...lagiii di kupas pakai tangan kalian (aku sering) hasilnya yang ada lagi wkwk atauuu ini pasti juga kalian pernah lakuin yaitu bibir kalian dibasahin pakai ludah sendiri (hmm) ini malah bikin tambah kering. Cara aku dari sebelum scrub ya aku diemin aja pakai lip sleeping mask terus wkwk.

Sekarang sudah ada scrub untuk bibir, yaitu Lip Scrub dari Liplapin jadi please stop kupas-kupas dan basahin bibir pakai ludah di bibir kering kalian. Pakai Lip scrub nya super gampang jadi gaada kata malas lagi. Aku dikirimin 2 varian lip scrub nya, yaitu yang Marshmallow dan Bubble Gum dan 2 varian tinted lip balm nya Red Rose dan Strawberry Kiss. Aku excited cobain lip scrub yang Marshmallow karena memang dasarnya suka Marshmallow. Dari packaging nya bagus kok menurut aku, ada segel nya kalau belom dibuka seperti foto. Jadi, steril banget.




Sebelum colek scrub nya pastikan tangan kalian bersih, kalau ga bersih kan sayang kalau scrub yang ga dipakai kena kuman, takutnya cepat basi/jamur. Texture nya jelas yah terlihat yaitu gula, wangi nya sesuai tulisan variannya, lalu berasa ada coconut oil dan madu nya dari bau dan texturenya. Kandungannya juga bagus dari bahan yang alami  (no petroleum jelly/preservatives). Cara aku, scrub bisa di apply saat bibir basah atau kering, lalu di gosok-gosok pada bibir kalian (pelan tapi pasti), karena kalau terlalu kasar itu ga baik hehe.




ditunggu 10-15 menit lalu dilap menggunakan tissue kering atau basah. Kalau di aku bibir ku langsung terlihat hasilnya lebih lembut. Saat pemakaian seminggu atau 7 hari, setiap malam kalau ingat pagi juga. Bibir aku udah ga pecah-pecah, ga perih-perih lagi. Sebenarnya pakai lip scrub ini 3x seminggu aja, akunya emang kelebihan hehe. Jadi scrub ini sangattt membantu diri aku banget. Fungsinya lip scrub ini adalah

  • Efektif banget mengangkat sel kulit mati di bibir kalian
  • Membantu mencerahkan atau mengembalikan warna cerah bibir kalian
  • Membuat bibir kalian lebih lembut dan halus 
Harganya juga terjangkau kok Rp. 39,000 bisa lihat di instagram Liplapin kalian wajib coba ya. :D

Next, kita ke step selanjutnya supaya maksimal bibir jadi lebih cerah dan makin lembut. Yas! pakai tinted lip balm nya Liplapin juga. Kalau aku dikirimin 2 variannya yaitu Red Rose dan Strawberry Kiss. First impression sih langsung suka banget dari segi wangi nya yang natural. Texture nya juga enak ga terlalu bikin bibir keliatan berminyak pokoknya keliatan bibir yang lembab, texturenya juga ringan ga lengket. Ohiya kenapa dinamain tinted lip balm karena lip balm ini ada warnanya, tapi tenang aja warna nya ga bikin keliatan menor, yas natural finish. Jadi menurut aku daripada sehari-hari pakai lipstick/lipcream yang matte bahkan ada lip tint product yang bikin bibir kering, nah lebih baik cuma pakai ini aja deh, bibir keliatan lebih fresh dan sehat.

Strawberry Kiss (kiri) dan Res Rose (kanan)



 one more tips lagi bagi kalian pecinta makeup natural, kalian bisa gunain tinted lip balm ini sebagai blush on loh, ya bener bisa dijadiin cream blush. Hasilnya gimana ka? ya jelas natural warnanya. Jadi, fungsi dari tinted lip balm ini banyak banget

  • memberikan warna sehat dan cerah natural pada bibir
  • sangat membantu melembabkan dan menutrisi bibir yang pecah - pecah/ kering
  • memberi warna tinted dan tahan lama jadi bisa menggantikan lip cream/lip stick kalian
  • 2-in-1 products karena dapat dijadikan perona pipi (cream blush) serta memberi efek glowing pada pipi kalian karena textur nya yang lembab.
harga nya juga terjangkau hanya Rp. 55,000. Wajib beli sekarang sih ! ingat info lainnya di instagram @liplapin

Sekian review aku, semoga bisa membantu kalian yang punya masalah kaya aku :D 

ditunggu review lainnya di blog aku ya ^^


love,

Darrell Erastania F^^

Comments

  1. Kak liplapin bisa ngilangin warna gelap di tepi bibir ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi.. aku juga masih sama kok, pinggirannya gelap. Itu genetik menurutku.
      Kita bisa cegah tambah gelap dengan cara ini, scrub dan pakai pelembab bibir. :)

      Delete

Post a Comment

gift me a critic and comment with xoxo :)

Popular Posts