Glow Series Mineral Botanica #GoWithTheGlow - REVIEW




Hi, I'm back! mohon maaf kawan2kuuu.. aku sudah lama tidak menulis di blog hehe. Kalau kalian follow aku di instagram pasti kalian tau kenapa aku jarang update :D.  Okay, sesuai dengan judulnya aku mau kasih atau tulis review tentang Glow Series dari brand Mineral Botanica. Jadi, Mineral Botanica sudah meluncurkan produk terbaru mereka di awal bulan September ini ( I know I'm late). Produk kali ini masih berkaitan dengan makeup, yap bukan skin care/body care. Wohoo, super excited! karena difoto atas, aku menggunakan produk Glow Series nya; face palette, eyeshadow palette dan liquid eyeshadow nya ^^.

1. Perfect Glow Face Palette


Produk pertama yang mau aku bahas adalah Face Palette nya, siapa disini yang kaya aku kalau cari makeup mau murah tapi semuanya ada hihi tenang ini produk yang bakal kalian suka. Siapa sih yang ga suka Face Palette dan apasih yang dimaksud dengan face palette? singkatnya dalam satu palette ada semua yang kita butuhkan untuk complexion. Face palette, biasanya terdiri dari Blush On, Bronzer, Contour dan Highlighter. Sekarang semuanya juga ada di face palette Glow Series dari Mineral Botanica ini. Nama dari palette ini adalah Perfect Glow Face Palette.





Terlihat dari foto yang aku post, packaging nya terbuat dari cardboard jadi tebel, keras/kokoh bukan yang murahan. Ada kaca/mirror yang memudahkan kita saat apply makeupnya. Dari ukurannya travel friendly, ya bentuknya yang persegi/kotak kecil, ga tebal, ga panjang. Ukurannya 10x10 cm tebalnya hanya 1,5 cm jadi bener-bener ga bikin repot hehe. Perfect Glow Face Palette terdiri dari 2 highlighter,1 blush on dan 1 contour/bronzer 
  • Highlighter : Dazzling Honey (yellow undertone) dan Tea Rose (pink undertone)
  • Blush on : Sugar Coral 
  • Bronzer / Contour : Brontour
Saat aplikasi semua ini dimuka aku, sangat mudah di blend dengan brush. Skin aku itu neutral undertone dan lebih ke gelap juga. Kalau di aku blush on nya kurang pigment jadi aku harus build lagi supaya lebih keliatan. Brontour nya dengan warna yang ga kemerahan atau terlalu abu-abu. Kalau mau si brontour ini harus hati-hati karna menurut aku sangat pigmented, kalau kita ambil kebanyakan akan terlihat kotor muka kita, tapi kalau diambil sedikit terus di blend hasilnya bagus banget! terlihat natural jadi aku sangat suka.

Review highlighter nya nih, kalau ga pakai highlight rasanya emang ga nampol ye hihi, highlighternya blinding banget! kalian bisa lihat sendiri di foto aku yang paling atas, aku menggabungkan kedua shade. Menurut aku, masing-masing shade memang sudah pigmented banget. Texture semuanya menurut aku buttery ya lembut gitu saat di swatch hasilnya pun powdery saat di muka  makanya mudah di blend. Ohiya highlighter nya ga bikin texture kita kelihatan (kalau kalian punya) malah terlihat halus. Kekurangan dari face palette ini adalah blush on nya saja, tapi semuanya okeee banget. Informasi penting sebelum aku bahas liquid eyeshadow nya adalah harga face palette ini. Harganya menurut aku sangatlah terjangkau banget hanya Rp. 179,900 (belum termasuk ongkir) udah dapat semuanya ;). Kalian bisa beli di sini!


2. Twinkle Liquid Eyeshadow


Salah satu produk Glow Series yang jadi perbincangan namanya adalah Twinkle Liquid Eyshadow dari semenjak rilis, siapa sih beauty vlogger/influencer yang ga membahas produk ini terus? Review mereka rata-rata bagus! Ya percayalah ini bagusss banget. Mereka pun sampai membandingkan dengan merk luar. Packaging pun aku akuin ya mirip sedikit hihi tapi yang terpenting itu produknya. 


bagimana menurut kalian? bagus kan packaging nya hihi. Sesuai dari dari foto yang aku post, Twinkle Liquid Eyeshadow ini hadir dengan 3 shades, yaitu; 
  • Twinkle Liquid Eyeshadow Pearly Snow - warnanya lebih ke silver dengan efek glitter hologram warna tosca dan pink


  • Twinkle Liquid Eyeshadow Strawberry Champagne - warnanya ke pink, red dengan efek glitter hologram silver

  • Twinkle Liquid Eyeshadow Bronzed Goddess - warnanya ke emas, coklat tua dengan efek giltter hologram silver dan emas


tekstur saat baru diaplikasikan semuanya cair tetapi ga secair seperti air ya (namanya juga liquid), ada sensasi dingin sedikit. Mudah di blend ketika baru kita aplikasiin, jadi ini nge set nya sangat cepat menurut aku, hasilnya pun tahan lama. Aku belum pernah coba yang merk luar tapi kata temen-temenku ini hampir mirip. Aplikatornya juga memudahkan sih menurut aku, ga terlalu besar ga terlalu kecil, pas aja kalau mau taruh di eyelid kita.

Aplikator Twinkle Liquid Eyeshadow

Aku suka dengan semua warnanya, menurut aku bisa dipakai untuk glam look atau daily. Kalian bisa lihat aku memakai Twinkle Liquid Eyeshadow  di foto paling atas, shadenya yang Pearly Snow untuk inner corner dimata aku dan di eyelid seperti eyeliner, hasilnya bagus banget :'). Kekurangannya ya mungkin karna liquid ya jadi kalau pakai terlalu tebal/ banyak akan terlihat patchy. Harga dari produk ini juga terjangkau menurut aku, satuannya hanya Rp.89,900 untuk bundle set Rp.269,700 sudah dapat 3 shades (MANTUL!). Kalian bisa beli di sini!

Swatches Perfect Glow Palette (kanan) dan Twinkle Liquid Eyeshadow (kiri) 


3. Dazzling Wonders Eyeshadow Palette

Akhirnya aku bahas eyeshadow palettenya hihi. Produk eye makeup Mineral Botanica hits juga dari awal bulan semenjak launching adalah eyeshadow palette nya. Aku kebetulan mau ngereview shades nomor 3 yaitu Dazzling Wonders Eyeshadow Palette karena aku suka makeup yang lebih bold jadi palette ini cocok untuk aku. Jadi, sebenarnya untuk eyeshadow palette ini tersedia 3 shades yaitu;

  • 01 Naturally Nudes Eyeshadow Palette
  • 02 Loud Whisper Eyeshadow Palette
  • 03 Dazzling Wonders Eyeshadow Palette



packagingnya sama dengan Perfect Glow Face Palette dengan cardbox, ukurannya pun sama hanya warna yang berbeda hihi. Eyeshadow palette ini juga dilengkapi dengan kaca/mirror, sekali lagi bukan yang murahan alias bagus kualitasnya. Sekecil ini pun ada 9 shades didalamnya; ada 4 matte, 4 shimmer dan 1 satin


  • Calm, Smooth, Deep dan Mystery dengan hasil matte
  • Breeze, Sparkle, Adoring, Mystique dengan hasil shimmer 
  • Shouts dengan hasil satin, ya karna ini matte tapi ada gitter / mengkilapnya
menurut aku, ini eyeshadow nya bagus karna hampir gaada fall-out nya ( 'gila' ga sih hihi ). Micro particles juga jadi mudah di blend menurut aku. Kalau mau pakai eyeshadow ini pastikan pakai base atau concealer dulu supaya semakin cetar. Shades 03 ini bagus untuk kalian yang suka makeup bold, warna-warnanya juga unikdan ke kinian. Pingmentasi eyeshadow di palette ini menurutku juga bagus, high pigmentation. Nih, aku akan post swatchesnya dibawah ini



kalian bisa lihat sendiri, oke banget ya kan? perfect shimmer effect. Dari semuanya favorite shade aku yang Mystique dan Adorin, kalau kalian yang mana? hihi tapi, tenang ajaa kalau gaada yang favorite kalian disini masih ada 2 palette lainnya, yang menurut aku kalau kalian orang yang tipe sukanya natural bisa pilih yang 01 dan kalau kalian orangnya lebih suka makeup yang personal nya sweet bisa pilih yang 02. Harganya(?) wah jelas dari tadi semuanya terjangkau untuk palette ini hanya Rp. 179,900/palette, karena Mineral Botanica produk lokal yang ga main-main sih kualitasnya di setiap keluarin produk. Ada bundle set nya juga loh kalian bisa beli disini!


kesimpulan dari semua nya jelas aku suka banget, dari segi packagingnya, warna-warnanya, tekstur dan lain2. Ohiya, produk Glow Series juga mengandung natural ingredients lho dan juga suka besertifikat halal. Aku ga maksa kalian untuk beli tapi menurut aku gaada salahnya kalian support brand lokal yang bagus ini. Akupun sampai bingung buat nemuin kekurangan dari Glow Series nya Mineral Botanica karna sebagus itu dan harganya pun murah. Terima kasih kalian sudah mau baca sampai disini tandanya kalian sudah support aku juga.

See you ! di postingan selanjutnya :D



love,

Darrell Erastania F

Comments