Sephora Virtual Artist : 1 Makeup Get 2 styles

Hello readers!

Diantara kalian pasti suka belanja di Sephora? Apalagi belanja produk-produk lipstick nya? Kalian sudah tau belum kalau Sephora ngeluncurin fitur terbaru di website nya. Kalian harus kenalan dulu nih namanya " Sephora Virtual Artist " , fungsinya kalian bisa mencoba berbagai lipstick bahkan kalian bisa bereksperimen dengan lipstick favorite kalian, seru banget kan?

Ohiya, aku sempet bingung banget mau punya makeup yang ga ribet ga usah gonta-ganti tampilan makeup tapi bisa punya 2 style makeup atau lebih dan ternyata sekarang aku ga bingung loh soalnya ada fitur dari Sephora ini. Aku akan kasih tips menggunakan " Sephora Virtual Artist " dan aplikasi ini membantu mengatasi kebingungan aku. Jawabannya bisa kalian scroll terus yah :)

Pastinya belum tau kan dimana kah fitur baru tersebut berada? Kalian bisa buka di browser smartphone atau lewat PC dengan link http://virtual-artist.sephora.co.id . Aku akan kasih tau step by step atau cara menggunakan Sephora Virtual Artist ini . Tampilan website akan seperti ini ya jika kalian buka lewat smartphone kalian. Kemudian klik " START NOW "


Tampilan akan berubah seperti ini kalian bisa klik icon foto silhouette wanita dengan lipstick berwarna merah ini hehe


Berikutnya akan ada 3 pilihan seperti ini, kalian bisa klik plihan pertama jika kalian ingin foto langsung atau saat itu juga, kalau kalian sudah punya foto sebelum menggunakan fitur ini bisa pilih pilihan ke dua dan ke tiga


 Aku menggunakan fitur pilihan langsung foto saat itu juga. Tips dari aku pastikan sebelum kalian menggunakan fitur ini kalian terbebas dari lipstick yang sesungguhnya hehe alias belom pakai lipstick, karena kalian bisa coba berbagai warna dengan warna bibir kamu yang asli, jadi kalian bisa lebih tau yang mana lebih cocok untuk di lips kamu :)

so, aku cari-cari di google makeup yang lagi hits dan sekarang aku udah punya tema nih dan caranya aku membuat 2 pose berbeda ini foto pertama aku pengen pakai tema " Grunge " { sayangnya lupa aku capture :( } dan yang ke dua aku pengennya tema " Cute " tapi yang satu ini ada fotonya kok :) . Aku masih bingung nih belum tau lipstick yang cocok untuk ke 2 tema tersebut

Foto untuk tema " Cute "

 Tampilan berikutnya akan seperti ini, jangan kaget yah guys kalau ke zoom seperti ini. Fitur ini menarik banget bagi aku karena dengan adanya pilihan ini kalian bisa mengatur outline atau garis bibir kamu dan fungsinya saat kalian memilih warna lipstick yang kalian mau tampilan lipstick akan pas dengan bentuk bibir kamu. Caranya dengan mengatur dots abu-abu kecil ini. Kalau kalian salah mengatur seperti gambar dibawah ini kalian bisa klik " Reset Outline " kemudian ada pilihan " Try Open Mouth " dan " Try Close Mouth " itu ngebantu banget kalau foto kalian dengan gaya bibir yang terbuka atau tertutup.


 Jika kalian merasa dots abu-abu sudah sesuai dengan bibir kamu, klik " Looks Good " ya :) kalau merasa ragu kalian bisa klik " New Photo "



Inilah tampilan selanjutnya pilihan untuk kalian BEBAS memilih warna lipstick :). Aku kasih tau nih " Menu " ada 2 pilihan yang isinya " Retake " ( untuk memfoto ulang diri kamu ) " Refine " untuk membetulkan dots abu-abu yang mengatur garis bibir kamu. Lalu ada pilihan sub-menu/icon " Surprise Me " fungsinya pilihan warna lipstick akan dipilih secara acak seperti tombol suffle pada playlist musik kamu. Kalau kalian suka dengan lipstick yang kamu pilih di tampilan ini akan ada keterangan produk dan kamu bisa langsung membelinya dengan klik tombol " Shop " tapi kalau kalian masih punya pilihan lipstick lainnya kalian bisa klik " Compare " . 

Foto pertama ini bertema Grunge jadi aku memilih 4 warna lipstick agak gelap


Kemudian aku kasih tau tampilan sub-menu " Filter " kalau sekilas fitur ini hampir mirip dengan aplikasi editan foto jadi jangan sangka sub-menu " Filter " seperti di aplikasi edit foto favorit kamu ya hehe. Fungsi sub-menu ini kalian bisa menyaring kategori sesuai keinginan kamu dari berbagai jenis tipe lipstick, warna, dan merk bahkan kalau kalian sudah tau nama shade lipstick favorite kamu tinggal ketik di kolom " Find A Shade "



Now, aku sudah punya 4 pilihan warna untuk tema makeup " Grunge " dan 4 pilihan warna untuk tema " Cute " . Aku juga bisa langsung beli di store atau via online. Seru yah guys, kalau kalian bingung atau lupa tadi memilih shade lipstick warna apa tinggal scroll kebawah aja saat di mode " Compare " seperti ini tampilannya dan inilah 4 Shades pilihan ku yang menurut aku cocok dengan style " Grunge " karena warna merah, keunguan, gelap cocok banget :) 





kemudian ini adalah 4 shades pilihan aku yang menurut aku cocok  jika aku punya style " Cute " kalian bisa coba kok :)







Selanjutnya, kalau di mode " Compare " kalian sudah memiliki 4 shades pilihan kamu kamu bisa klik share hasilnya loh, tampilannya seperti dibawah ini.  Pilih " Download " kalau kalian ingin menyimpannya di gallery. :) 






Sekarang aku udah gausah bingung lagi buat milih warna dan jenis lipstick yang cocok untuk gaya yang aku mau, fitur ini membantu banget semoga fitur ini membantu kalian juga yah. Adanya ftur " Compare " yang memudahkan aku untuk memilih jenis lipstick secara spesifik. Semoga dari postingan ini kalian sudah paham ya betapa pentingnya lipstick dan warnanya untuk makeup kamu. dan paham tips dari aku, aku memanfaatkan kecanggihan teknologi serta fitur ini, tapi di real life kita bisa memliki 1 makeup dan punya 2 gaya/ karakter makeup berbeda bahkan lebih jika kalian mau -dari perbedaan lipstick yang kita pakai, tapi kalian jangan salah memilih jenis lipstick dan shade nya ya :) Eitss! tenang kalau pakai fitur ini kalian ga bakal salah kok :). 

Grunge


Cute


 Thank you so much kalau kalian mau membaca sampai akhir, jangan lupa share yah. Xoxx :)







Comments

Popular Posts